Sudut Berita

Beragam Berita Update Setiap Harinya

Lezatnya Kuliner Olahan Bebek Kaleyo di Jakarta

Cornerberita.com – Kuliner olahan bebek dari jakarta ini patut dicoba untuk kamu penikmat olahan bebek. Bebek yang direbus dengan rempah asli Indonesia, dan dengan teknik mengorengnya yang tidak terlalu garing sepenuhnya, membuat sensasi yang unik dilidah.

Sahabat Kuliner Indonesia, setelah wisata kami di pulau tidung yaitu Uniknya Kuliner Pulau Tidung di Kepulauan Seribu. Kami sempatkan untuk mengunjungi olahan bebek yang menurut saya paling enak. Angkutan yang kami gunakan adalah kereta, jadi ya sebisa mungkin tidak perlu naik angkutan lainnya, dan stasiun tebet lah kami turun disana. Dari stasiun tebet, bebek kaleyo tidak terlalu jauh cukup dengan berjalan kaki 5 menit.
Pertama kali saya mencicipi olahan bebek kaleyo ini ketika saya sedang mengikuti persiapan pemeriksaan BMN di sekretariat mahkamah agung, dekat cabang bebek kaleyo cempaka putih.

Siang itu kami berempat datang sekitar jam 12 an,saat jam makan siang untuk mencoba kuliner olahan Bebek.Harapan kami sih tidak ada yang datang atau harus masuk jajaran Waiting List. Ternyata diluar dugaan saya, kami masuk WL cukup lama, wah tidak siang maupun malam tetap ada saja pengunjung setianya. Setelah cukup lama kami menunggu, kami mendapatkan posisi tempat di tengah-tengah. Seperti sebelumnya saya memesan bebek cabe hijau, dan hal ini diikuti oleh beberapa teman saya, hanya satu orang yang memesan bebek krispy. Tak lupa kami memesan minuman diantaranya es teh manis, es buah, milo, dan sop buah. Sambil menunggu hidangan kami datang, ditemani live music dari band di pojok sana pas rasanya sambil ngobrol atau sekadar bercanda.

Tibalah pesanan saya di meja. Benar saja rasanya sama seperti dahulu, dengan bumbu ungkep andalannya, digoreng tidak terlalu garing untuk menciptakan garing di luar dan lembut didalam. Aroma khasnya yang tidak bau anyir (amis), dari daging tidak merah atau tidak putih, yang menandakan rebusnya pas. Serta juga antara daging dan tulang tidak lengket. Pokoknya mantaaab sekali. Sambalnya yang ada di meja disediakan free charge loh, pedas dan berminyak, cocok banget pakai nasi, dan rasanya ga kalah sama sambal utama. Bebek kaleyo sambal hijau memang paling aman menurut saya, mungkin dipertemuan berikutnya saya mau mencoba bebek kaleyo versi bakarnya.

Inilah jawara olahan bebek menurut saya, dan bebek pak ndut yang berada di bogor sebagai runner up nya. Kalau menurut saya sih, keduanya sama-sama enak, hanya saja pak ndut garing sampai dalam. Ini hanya permainan cita rasa saja, dan sekali lagi itu menurut saya pribadi.

Harga dan Menu Bebek Kaleyo

Untuk harga bebek kaleyo, masih tergolong wajar sekitar Rp. 13.000 – Rp. 78.000. Kalau untuk variasi menu memang bebek pak ndut cukup banyak variasinya.

Cabang Resmi Bebek Kaleyo, diantaranya:

bebek kaleyo Rawamangun, Sunter, Bintaro, Kalimalang, Serpong, Buaran, Bekasi, Cempaka putih

Jam Operasional Bebek Kaleyo —> Mulai┬ádari jam 11.00 WIB – 22.00 WIB