Cornerberita.com РPere Gratacos adalah salah satu Direktur Barcelona yang dipecat. Hal itu di karenakan mengenai komentarnya soal Lionel Messi yang tidak bisa apa-apa tanpa rekan satu timnya.

Dimana tugas Direktur Barcelona itu sehari-hari yang mengurus kurikulum pelatihan dan pendidikan di Camp Nou. Dia juga bertanggung jawab pada perkembangan  para pemain yang sedang menempuh pendidikan selama di Akademi La Masia.

Dengan pengalaman nya pada posisi itu, Graracos tentu paham tentang cara metode pelatihan para pemain muda. Termasuk bagaimana Messi dulu dilatih hingga menjadi pemain terbaik di dunia sampai saat ini.

Kehebatan Messi sudah terbukti dengan diboyong nya lima gelar Pemain Terbaik Dunia, baik itu versi FIFA atau Ballon d’Or. Akan tetapi masih ada yang meragukan kehebatan pemain asal Argentina tersebut. Menurut Direktur Gratacos, Barcelona bisa seperti sekarang bukan karena hanya dirinya seorang.

Ia menyatakan semua itu bisa tercapai bukan karena kehebatan individu nya seorang. Tapi ada bantuan para pemain seperti Neymar, Luis Suarez, Andres Iniesta, dan lainnya, tanpa mereka Messi itu tidak bisa apa-apa.

“Barcelona bisa ada disini bukan hanya karena Messi. Ia sangat penting tetapi kerjasama timlah yang menyingkirkan Athletic Bilbao pada babak 16 besar. Tanpa Neymar, Suarez, Iniesta, Pique, dan lainnya, dia tidak akan menjadi pemain oke seperti sekarang,” ucap Gratacos.

Atas komentarnya tersebut yang menyinggung dan tidak sejalan dengan klub, lantas pihak Barca langsung memberhentikan Gratacos dari jabatannya. Sebagai penggantinya, Direktur Olahraga Albert Soler akan memegang jabatan ganda sementara.