Cornerberita.com – Donald Trump yang baru saja menjadi Presiden Amerika Serikat sudah membuat keputusan-keputusan yang di tentang oleh banyak masyarakat. Baik itu di Amerika sendiri, maupun di luar negeri.

Presiden Trump menyatakan akan membangun tembok di sepanjang perbataasan AS-Meksiko akan segera dilaksanakan. Pernyataan ini ia sampaikan di acara Conservative Political Action Conference yang diadakan pada Jumat 24 Febuari. Acara itu merupakan konfrensi terbesar para aktivis konservatif di Amerka Serikat.

“Kita telah menjaga perbatasan negara-negara lain. Sementara membiarkan perbatasan kita terbuka lebar, siapapun bisa masuk. Kita akan membangun tembok, jangan khawatir soal itu. Kita sedang membangun tembok itu, bahkan itu akan segera dimulai jauh lebih cepat dari awal.” ucap Trump.

Donald Trump yang baru saja menjadi Presiden Amerika Serikat sudah

Donald Trump

Pernyataan Trump ini bukan kali ini saja ia sampaikan, pada awal ia kampanye pun sudah diucapkan. Ini merupakan misi dalam agenda Trump. Banyak yang menentang ini dan mengecam, tapi Trumph bersikukuh dan memastikan pemerintah Meksiko membayar pembangunan tembok itu.

Dan pernyataan lainnya yang mengejutkan adalah Presiden Donald Trump mengkritik media-media Amerika Serikat yang menggunakan sumber-sumber tanpa nama dalam pemberitaaan mengenai dirinya. “Saya menentang orang-orang yang mengarang cerita-cerita dan membuat sumber-sumber. Mereka seharusnya tidak boleh menggunakan sumber-sumber kecuali mereka menggunakan nama seseorang.” ucap Trump.

Sampai-sampai Gedung Putih melarang sejumlah organisasi berita besar Amerika Serikat mengikuti briefing yang diadakan oleh Sekertaris Pers Gedung Putih, Sean Spicer. Diantaranya melarang media termasuk CNN, The New York Times, Politico, The Los Angeles Times dan BuzzFeed.

Adapun beberapa media yang bisa hadir seperti Time dan Associated Press karena di undang. Namun mereke memilih meninggalkan acara setelah mengetahui beberapa media yang lain tidak diizinkan hadir.