Sudut Berita

Beragam Berita Update Setiap Harinya

Chelsea Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen Liga Inggris

Chelsea semakin menunjukan kekuatan solid nya bersama sang manager

Cornerberita.com – Chelsea semakin menunjukan kekuatan solid nya bersama sang manager baru mereka Antonio Conte. The Blues menang tipis melawan Manchester City dengan skor 2-1.

Melalui hasil ini Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 72 poin. Sedangkan untuk posisi dua di tempati Tottenham Hotspur dengan 65 poin, Dan City masih tetap berada di posisi ke empat dengan 58 poin.

Pertandingan yang berlangsung di Stamford Brigde pada hari Kamis (6/42017) dinihari WIB berlangsung cukup sengit. City yang sebagai tim tamu lebih dominan dalam pertandingan. Jika dilihat dari statistik penguasaan bola City mencapai 58%, sedangkan tim tuan rumah 42%. Tembakan yang dilesatkan oleh City saja sampai 12 kali, tembakan tepat ke gawang 7 kali dan di luar gawang 5 kali. Sedangkan Chelsea hanya 3 kali tembakan tepat ke gawang dan 2 kali tembakan meleset.

Walaupun City lebih dominan dalam penguasaan pertandingan, akan tetapi Chelsea yang mencuri keunggulan melalui gol Eden Hazard. Gol pertama Chelsea terjadi pada menit ke 10, ketika Azplicueta memberikan umpan tarik kepada Hazard yang langsung di lepaskan dengan tembakan keras kaki kanannya. Bola yang sempat ditepis sedikit oleh kiper City Caballero tidak berhasil di halau dan tepat bersarang ke pojok gawang.

City yang tertinggal terus mengejar keadaan untuk menyamai kedudukan. Gol pun berhasil tercipta melalui tembakan mendatar Aguero yang berasal dari bola muntah Courtois. Skor imbang sementara 1-1 pada menit ke 26. Namun skor imbang tersebut hanya bertahan sementara, berselang sembilan menit gol kembali terjadi.

Kali ini keberuntungan lebih berpihak pada tim tuan rumah. Pedro yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti pun diganjar oleh Fernandinho. Hadiah penalti pun didapat oleh Chelsea pada menit ke 35. Hazard yang sebagai eksekutor sempat gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih yang di tepis Caballero. Beruntung bola tepisan tidak melambung jauh sehingga masih bisa di sambar oleh Hazard dengan tendangan jarak dekat ke arah gawang. Chelsea memimpin dengan skor 2-1.

Sampai turun minum babak pertama dan memasuki babak kedua City banyak melakukan serangan, namun sampai akhir babak kedua City masih tidak bias mengejar ketinggalannya. Alhasil skor berakhir dengan kemenangan tipis Chelsea 2-1.