Sudut Berita

Beragam Berita Update Setiap Harinya

Desain Baru Toyota Dari Indonesia Laku Keras Di Luar Negeri

Toyota Indonesia baru saja meluncurkan jagoan terbarunya. Melalui hasil

Cornerberita.com РToyota Indonesia baru saja meluncurkan jagoan terbarunya. Melalui hasil karya orang Indonesia lahirlah Yaris Heykers. Penjualan nya pun meningkat hingga 50%.

Letak perbedaan terbesar dari Toyota Yaris Heykers dengan Toyota Yaris yang lain adalah penggunaan mesinnya, dimana pada Toyota Yaris Heykers menggunakan mesin dengan tipe 2NR-FE 1496 cc. Untuk harga nya OTR tipe CVT dalam kisaran 277 juta dan untuk tipe M/T pada harga 265 juta.

Tentu saja pelopor Toyota di Indonesia TAM (Toyota Astra Motor) berperan penting dalam pengembangan otomotif di Indonesia. Melalui komponen dan suku cadang produk lokal di pasar Indonesia. TAM sendiri telah mengembangkan desain komponen lokal sejak tahun 2006. Diantaranya Front Grille ornament untuk Toyota Vios, berawal dari sana Toyota terus mengembangkan kompenen lainnya. Mulai dari Agya, Etios, Avanza, Rush, Sienta, Innova, Fortuner, dan lainnya.

Adapun Chief Designer TAM, Donny Adhi Yuwono mengatakan sekitar 2600 komponen lokal sudah berhasil di desain dan diproduksi untuk meningkatkan total ownership benefit bagi pelanggan Toyota. Kompenen tersebut sudah di aplikasikan pada beberapa produk andalan seperti, Avanza Luxury, Yaris TRD Sportivo, Innova Luxury, NAV-q V Grade, Rush TRD Sportivo, Sienta A Grade, Agya TRD S, Yaris TRD Sportivo, Vios dan Etios TOM’S.

“Kami bersyukur TAM sudah dapat persetujuan dari Toyota Motor Corporation (TMC) untuk jadikan Heykers sebagai salah satu line-up di Indonesia dan diterima baik oleh masyarakat, seperti terlihat dari kontribusinya sekitar 50 persen dari total penjualan Toyota,” ucap Executive General Managet TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

Dan kabar yang paling membanggakan menurut¬†Fransiscus Soerjopranoto adalah komponen tersebut sudah menembus pasar luar negeri. Melalui 4 produk anyar Toyota yakni, Innova, Fortuner, Yaris, dan Agya. “Ini menunjukan bahwa komponen lokal yang telah dikembangkan TAM telah diterima dunia dengan standar kualitas Toyota Global, ujarnya.