Agen Bola Online  – Real Madrid resmi menjadi juara Piala Super Spanyol 2017, dengan kemenangan 2-0 tanpa balas saat menjamu Barcelona.

Bertanding di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (17/82017) dini hari WIB, Barcelona harus menyerah di markas Real Madrid. Dimana sebelumnya Barca harus menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 1-3. Kepergian Neymar sepertinya membuat lini depan trio MSN kini sudah tidak tajam, terlihat Barcelona yang tidak mampu menciptakan gol satu pun. Ditambah lagi dengan pelatih baru Ernesto Valverde yang masih adaptasi dengan anak asuh barunya.

Pada menit-menit awal Madrid sudah langsung menusuk pertahanan Barca, gol cepat pun terjadi pada menit ke 4. Dilihat dari statistik penguasaan bola tidak berbeda jauh, Madrid menguasai 53% dan Barca 47%. Kehilangan sang bintang Madrid disisi depan Cristiano Ronaldo tidak membuat ketajaman Madrid menurun. Gelandang muda Marco Asensio sepertinya bisa mengisi kosongnya posisi CR7, dimana Asensio juga sempat mencetak gol pada leg pertama Piala Super Spanyol yang berlangsung di Camp Nou.

Sang Manager Madrid tidak salah menurunkan Asensio sebagai tim utama kali ini, apalagi pemain berusia 21 tahun asal Spanyol itu sedang dalam peforma terbaiknya. Berjalannya pertandingan di babak awal Asensio dengan tiba-tiba melepaskan tendangan keras jarak jauh di luar kotak penalti, bola pun menukik tajam ke sudut kiri atas gawang yang membuat kiper Ter Stegen tercengang dan hanya pasrah melihat si kulit bundar masuk ke gawangnya.

Madrid yang memimpin jalannya pertandingan dengan skor 1-0 terus menggempur pertahanan Barca yang kali ini terlihat tidak sesolid biasa nya, banyak ruang yang diciptakan oleh Madrid untuk menusuk ke dalam kotak penalti Los Blancos. Pemain bertahan yang baru dibeli Barca yakni Samuel Umtiti terlihat kewalahan untuk menjaga posisi kiri, dimana ada gelandang lincah Lucas Vazquez yang tampil apik juga.

Alhasil pada menit ke 39 kali ini sang bomber Karim Benzema berhasil mencetak gol tendangan voli, lagi-lagi Umtiti tidak berhasil menjaga baik lini pertahanan Barca. Skor pun bertahan sampai turun minum babak pertama. Memasuki babak kedua permainan Barca agak menyerang, namun sayang sampai akhir pertandingan tidak ada gol tercipta lagi. Madrid pun keluar sebagai juara Piala Super Spanyol 2017.