Marc Marquez : Fairing Baru Honda Kuat Di Lintasan Manapun

Agen Bola Online – Marc Marquez : Fairing Baru Honda Kuat Di Lintasan Manapun. Pemimpin poin MotoGP, Marc Marquez mengatakan bahwa fairing aerodinamis Honda baru yang diperkenalkan di Grand Prix Perancis akan memungkinkan untuk bersaing di setiap lintasan balap sepanjang musim.

Tim Honda pabrik menguji fairings baru dalam tes di Jerez dan Mugello seminggu setelah Grand Prix Spanyol, mereka menguji tiga spesifikasi yang berbeda. Selanjutnya, baik Marquez dan Dani Pedrosa menggunakan dua spesifikasi fairing bersayap yang sedikit berbeda pada hari Jumat di Le Mans menjelang GP Prancis.

Meskipun Honda tidak mampu menandingi Yamaha di Le Mans dalam beberapa tahun terakhir, Marquez mengakhiri Jumat tercepat kedua, hanya di belakang Ducati Andrea Dovizioso. Marquez mengklaim fairing baru ini membantunya karena mengurangi wheelieing, sesuatu yang secara tradisional telah dihadapi oleh Honda. Dan ada juga masalah umum di Le Mans dengan banyak sudut kecepatan rendahnya. Sang juara bertahan menganggap bahwa dengan fairing baru membantu wheelie dan akibatnya memberikan akselerasi yang lebih baik, Honda dapat menjadi kompetitif sepanjang musim.

Marc Marquez : Fairing Baru Honda Kuat Di Lintasan Manapun

“Fairing baru berbeda, tetapi meningkatkan peforma di beberapa area, terutama membuat wheelie sedikit lebih sedikit. Tentang kecepatan ditikungan juga kami mengubah fairing dan terlihat seperti kami sedikit meningkat di Mugello langsung. Di sini di Le Mans saya tidak bisa merasakan perbedaan”, ucap rider Spanyol itu.

“Kami menggunakan joker fairing karena kami percaya bahwa di trek balap ini dapat membantu. “Saya berurusan dengan dua fairings yang berbeda ini. Dengan yang saya miliki sampai sekarang dan yang kami perkenalkan di sini, kita bisa kompetitif sepanjang musim”, lanjut Marquez.

Dani Pedrosa, yang berjuang dengan pinggul bengkak akibat kecelakaan di Jerez, dan masih terhalang oleh pergelangan tangannya yang terluka dari Argentina, mengakhiri hari kedelapan.

“Hari ini kami mencoba sayap di pintu keluar terakhir dan ada lebih sedikit wheelie, jadi di jalur seperti di sini, ada keuntungan. Sepertinya lebih cocok dengan trek semacam ini. Anda bisa lebih santai dengan lurus, tidak berkelahi dengan wheelie di pintu keluar tikungan. Tapi ini pertama kalinya, jadi saya harus melakukan lebih banyak lagi”, lanjut pembalap dengan nomor motor 93 itu.

Baca Juga : Sepatu Mohamed Salah Dipajang Di British Museum