Sudut Berita

Beragam Berita Update Setiap Harinya

Ini Sosok Patung Raksasa Yang Menuai Kontroversi Di Tuban

Agen Bola Online - Baru-baru ini ada berita menghebohkan terjadi dari masyarakat di Tuban, yakni sebuah patung dewa raksasa yang bernama Kwaan Sing Tee Koen

Agen Bola Online РBaru-baru ini ada berita menghebohkan terjadi dari masyarakat di Tuban, yakni sebuah patung dewa raksasa yang bernama Kwaan Sing Tee Koen. Patung ini juga baru saja di resmikan oleh ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Patung raksasa setinggi 30 meter ini bediri di klenteng Kwan Sing Bio Tuban yang menghabiskan dana Rp 2,5 milyar. Namun keberadaan patung ini di tolak oleh masyarakat Tuban karena dinilai tidak memilki catatan sejarah yang menguntungkan Indonesia. Sedangkan patung dewa china ini merupakan simbol kesetiaan, kebenaran, dan keberanian. Dan banyak masyarakat tionghoa di Indonesia yang memasang lukisannya di rumah pribadi, toko, bank, kantor polisi, pengadilan, bahkan ada juga di markas organisasi Triad.

Dengan kehadiran patung dewa Kwaan Sing Tee Koen ini, sekelompok ormas di Jatim menolak adanya patung tersebut. Mereka juga menuntut kepada ketua MPR RI Zulkifli untuk merobohkan patung tersebut dan menggugat zulkifli untuk minta maaf. Para ormas juga mengusulkan agar dibangun monumen para pahlawan Indonesia, khususnya pahlawan yang berkaitan dengan daerah Tuban.

Agen Bola Online - Baru-baru ini ada berita menghebohkan terjadi dari

Bahkan para ormas sampai membuat pernyataan dibangunnya patung raksasa tersebut sebagai penjajahan kepada bangsa Indonesia. Dan mereka memberikan waktu 7×24 kepada pemilik untuk menghilangkan patung tersebut. Tidak sampai disitu pemberitaan mengenai izin pun belum ada dari pemda. Mengenai hal tersebut ketua umum klenteng Kwan SIng Bio mengatakan sudah mengajukan berkas izin kepada Pemkab Tuban sejak Maret 2016, namun belum ada persetujuan izin dari pihak pemda.

Mengenai kasus ini seperti nya agak aneh jika ormas memprotes keberadaan patung raksasa tersebut, pasalnya itu merupakan simbol suci kepercayaan bagi umat beragama etnis tionghoa, seperti patung buddha maupun simbol patung agama lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Apalagi Indonesia yang sudah merdeka dikenal dengan keanekaragaman agama,suku,dan budaya nya yang banyak. Harusnya bisa lebih saling menghargai apapun perbedaannya, selama itu bukan hal dan unsur negatif. Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila adalah pedoman kemerdekaan Indonesia yang unik dan banyak di kenal oleh banyak orang di luar negeri maupun di dalam negeri.